Senin, 15 Juli 2013

5 Hal Penting Tentang Payudara

 Oke deh kali ini kita akan membahas yang frontal, namun perlu dan wajib kalian ketahui khususnya pria-pria ganas. Pasti kamu peminat utamanya! Hahahahaha. 

 Payudara adalah organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia berjenis kelamin betina termasuk manusia. Manusia merupakan satu-satunya mahkluk hidup yang payudaranya tumbuh di tubuh bagian atas. Nah, gak salah kan jika wanita itu adalah ratu? Dan apakah Kalian, Kamu, dan mungkin Anda tertarik dengan payudara wanita? Hampir semua pria pasti begitu bro. Huhuhuhu entah kenapa, second impression pria terhadap wanita setelah wajah, secara otomatis mengarah kepada payudaranya. Bahkan walaupun wajah wanita itu sedang-sedang saja, namun jika “boobs”-nya cukup menggoda? Hmmm. 
 Ngomong-ngomong soal payudara, pernahkah terlintas dalam pikiran untuk  menanyakan berbagai hal yang membuat Anda penasaran tentang buah dada wanita nan indah tersebut? Mungkin bukan dengan maksud seksual, tapi hanya sekedar penasaran. Jika Anda masih belum bisa mendapatkan jawabannya karena malu bertanya, maka kami punya 5 hal penting yang biasanya terlintas di pikiran pria tentang payudara wanita.


1. Mengapa ukuran puting payudara berbeda-beda?


 Seperti layaknya sidik jari, tidak ada satupun ukuran puting payudara wanita yang sama. Memang payudara yang lebih besar juga mempunyai ukuran puting dan areola yang lebih besar, namun ada beberapa faktor lain yang juga ikut mempengaruhi seperti umur, menstruasi, berat badan dan juga kehamilan.

 

 

 

 

 

 

2. Puting yang terbalik?

    
 Normal atau tidak? Itu normal bro dan hal tersebut tidak berpengaruh sama sekali terhadap yang namanya rangsangan. Setiap puting sangat peka terhadap rangsangan dan puting adalah salah satu spot wanita yang bereaksi paling sensitif. Puting yang terbalik (shy nipple) sama halnya dengan pusar yang keluar dan tidak. Anda tidak perlu mempermasalahkan hal tersebut.

  

 

 

 


3. Berapakah kira-kira berat payudara?

 
 Tergantung dari ukurannya, begitu juga dengan banyaknya lapisan lemak dan kepadatan otot yang terdapat di payudara tersebut. Jika ukuran cup normal wanita adalah B dan C, maka bisa dikatakan berat rata-ratanya adalah sekitar 1,5 pon atau 0,75 kg.

 

 

 

 

 

 

4. Apakah pria selalu tertarik wanita berpayudara besar?


 Perasaan emosional manusia (pria dan wanita) sangat erat kaitannya dengan payudara karena mengingatkan kita waktu kita masih bayi menyusui. Tapi jika menyangkut payudara, tidak selalu payudara besar menjadi faktor paling menarik yang disukai oleh pria. Pria tentu lebih suka ukuran proporsional tubuh secara keseluruhan dibanding hanya melihat dari ukuran payudara saja.

 

 

 

5. Apakah payudara juga bisa turun?

 
 Sayangnya iya, jadi jika nanti payudara istri Anda turun (saggy), jangan kecewa karena hal tersebut sangatlah normal bro. Dan pemberian ASI bukanlah satu-satunya faktor yang menyebabkan hal tersebut, masih ada faktor lain seperti tingkat usia, hormon dan genetik.
Dan jika istri Anda berkeputusan untuk melakukan breast implants, ada kemungkinan payudaranya menjadi tidak sensitif, terutama di bagian puting. Selain itu, efek jangka panjang dari silikon sangatlah buruk dan bisa mengakibatkan payudara wanita ‘rusak’ ketika ia tua nanti.



Beberapa faktor yang menyebabkan perubahan pada bentuk payudara beserta solusinya, yakni :




1. Usia
 Ligament cooper (urat yang mempertahankan bentuk payudara) pasti akan melemah seiring dengan bertambahnya usia. Sebagian besar payudara terdiri dari lemak, kelenjar, dan saluran akan mengendur. Karena payudara adalah organ yang sangat dinamis dan elastis dari tubuh manusia. Melakukan pijat secara teratur bisa mencegah pengenduran payudara. Hal ini karena pijat memiliki kemampuan untuk merangsang aliran darah ke daerah tersebut, sehingga membuat payudara tetap kencang.

2. Kehamilan
 Selama dalam masa hamil ada beberapa perubahan dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan naik dan menunjukkan pembesaran ukuran karena tubuh bersiap-siap agar ibu dapat menyusui bayinya setelah lahir.

3. Menstruasi
 Ukuran payudara akan sedikit mengalami perubahan selama siklus menstruasi. Perubahan ukuran dari payudara ini biasanya disertai dengan perubahan bentuk puting dan terkadang ada benjolan di sekitar payudara. Perubahan ini disebabakan oleh hormon progesteron.

4. Keturunan
 Faktor keturunan memainkan peranan cukup besar dalam menentukan ukuran payudara. Biasanya hal ini ditentukan dari ukuran payudara sang ibu. Tapi tidak semua anak memiliki ukuran payudara yang sama dengan ibunya, karena faktor lain juga turut mempengaruhi termasuk dari genetika ayah.

5. Olahraga
 Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara, dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu yoga dan terapi Ayurvedic juga mempengaruhi ukuran payudara. Dengan melakukan beberapa olahraga untuk payudara, maka otot dada akan dibangun sehingga membuat payudara terlihat lebih membusung dan naik. Olahraga yang bisa dilakukan untuk membuat payudara tetap sehat adalah jogging, berenang, tenis, bersepeda dan juga memanjat. Selain itu, push up yang masing-masing dilakukan dengan barbel, bangku atau mesin juga bisa menguatkan otot dada.

6. Makanan
 Beberapa makanan mengandung zat tertentu yang dapat meningkatkan ukuran payudara. Sebut saja kedelai, ginseng akar dandelion, dan semua biji-bijian. Karenanya, beberapa wanita yang sering mengonsumsi makanan ini kemungkinan memiliki payudara yang lebih besar.

7. Bra
 Menggunakan bra yang sesuai dapat memberikan dukungan yang tepat untuk payudara. Bra dengan ukuran pas harus bergerak sesuai dengan gerakan pemakai tanpa ada tali yang terlepas. Jika sejak muda sudah menggunakan bra yang tepat, maka payudara akan tumbuh dengan baik. Selain menopang payudara, terdapat juga bra yang berfungsi sebagai pengencang dan pembesar payudara.

8. Rokok
 Selain membahayakan kesehatan secara keseluruhan, nikotin yang terdapat dalam rokok juga dapat mempercepat proses penuaan dan merusak elastisitas kulit. Tak hanya kulit wajah saja, tetapi nikotin juga dapat mengendurkan kulit pada payudara.
 
9. Aktivitas Seksual
 Selama kegiatan seksual berlangsung, payudara seringkali "dimainkan" sehingga lama-kelamaan akan mengendur (melorot) dan menjadi tidak elastis lagi (lembek).

Catatan kecil :
 Tips agar payudara sehat dan terlihat indah, antara lain:

  • Sebelum membeli beha, sebaiknya ukur dulu lingkar dada dengan pita pengukur agar beha yang akan dipakai terasa nyaman.
  • Pemijatan payudara secara teratur akan menjaga elastisitas dan merangsang pertumbuhan payudara.
  • Pastikan beha yang dikenakan sudah pas yaitu saat tali bagian tengah beha menempel pada kulit sehingga penyangga (kawat beha) berfungsi dengan baik.
  • Pastikan beha tidak mengakibatkan tumpukan lemak di belakang punggung karerna selain menimbulkan ketidaknyamanan, hal itu akan menggangu penampilan punggung ketika mengenakan pakaian yang tidak menutupi punggung.
  • Rajin berolahraga terutama berenang dapat membantu mengencangkan payudara.
  • Beha jenis push-up dapat membuat payudara terlihat lebih berisi.
  • Cek payudara agar tidak keluar dari cup beha sekaligus pastikan tidak ada ruang yang tersisa agar payudara dapat tertopang secara sempurna

 Apakah masih ada pertanyaan lain lagi bro? Silahkan menanyakannya langsung kepada pasangan Anda masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar